Temui Menparekraf, Menteri Pariwisata Arab Saudi, dan bicarakan investasi pariwisata

0
Senin (7/11/2022). Foto: Kemenparekraf

Uno Sandiaga Pada bursa pariwisata World Travel Market (WTM) 2022 di London pada Senin, 7 November, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga bertemu dengan Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al Khatiev.

Pada kesempatan itu, keduanya membahas berbagai topik yang berkaitan dengan pertumbuhan pariwisata, berbagi pemikiran tentang bagaimana industri masing-masing negara dapat diubah, dan juga menandatangani MoU kerja sama perjalanan kedua negara. Mereka juga berjanji akan bekerja sama untuk menyediakan lapangan pekerjaan.

“Di luar World Travel Market, saya berkesempatan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arab Saudi. Beliau menginformasikan kepada saya tentang perubahan pariwisata Saudi yang bisa dikerjasamakan dengan Indonesia, terutama mengingat banyaknya jemaah umrah yang diperkirakan akan datang. juga memicu kerjasama dalam hal peluang.Dalam pernyataan resmi di situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga dari ExCeL London, Inggris, mengatakan, "Prospek ekonomi kreatif kita, terutama di berbagai kota besar di Saudi."

Prospek tersebut mulai dari kuliner hingga industri fesyen yang merupakan bagian dari ekonomi kreatif.

Sandiaga mengatakan bahwa dia dan Menteri Ahmed juga berbicara tentang keinginan Arab Saudi untuk berinvestasi di bidang infrastruktur. Salah satunya adalah proyek kereta gantung jalur Puncak di Jawa Barat yang diproyeksikan mengurangi lalu lintas karena begitu banyak orang ingin menghabiskan liburan mereka di sana.

Kami juga berbicara tentang undangannya untuk memeriksa akademi pariwisata dunia yang akan dibangun di Riyadh, serta kereta gantung yang akan menghubungkan sejumlah tempat wisata di Puncak dan lokasi lainnya, menurut Sandiaga.

Menurut Sandiaga, kerjasama kedua negara saat ini lebih banyak terfokus pada gagasan atau pokok bahasan pariwisata berkelanjutan. Sandiaga akan pergi ke Arab Saudi setelah konferensi di London.

Menurut Sandiaga, “Ini akan menjadi titik awal kerjasama Saudi-Indonesia di bidang pariwisata dan kreatif secara berkelanjutan dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, dengan harapan tentu saja penciptaan peluang bisnis, ekonomi yang lebih baik, dan penciptaan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan di beberapa destinasi wisata dan pusat ekonomi kreatif.

Menteri Ahmed menyampaikan undangan kepada Menteri Sandiaga untuk bergabung dengan Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (WTTC) Dunia ke-22, yang akan berlangsung di Riyadh pada akhir bulan ini.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top